Ini Jawaban Kenapa Kamu Harus Berkurban Di Rahmatan Lil-Alamin

Ini Jawaban Kenapa Kamu Harus Berkurban Di Rahmatan Lil-Alamin

Kurban/Qurban Selain sebagai salah satu ibadah yang paling dicintai oleh Allah swt. pada hari raya Idul Adha, Juga memiliki banyak makna yang luas dalam kehidupan sehari-hari. Ibadah yang hadir setahun sekali ini tidak hanya dimaknai dengan mengalirkan darah hewan pada hari raya Idul Adha, melainkan kurban juga bisa dimaknai sebagai moment untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Seperti yang kita semua ketahui, iman dan taqwa merupakan bekal yang utama bagi seorang muslim dalam menaungi kehidupan ini, tanpanya hidup ini seolah-olah tak memiliki arah kemana akan berlabuh. Namun, iman dan taqwa dalam diri seorang muslim terkadang naik dan turun, dan cara untuk meningkatkannya yakni dengan mengamalkan amal yang baik.

Kurban adalah momen terbaik bagi seorang muslim untuk meningkatkan taqwa, terlebih berdasarkan informasi yang ada, pada tahun ini pelaksanaan ibadah haji sebagai moment penyempurna keislaman seseorang ditunda karena pandemi yang sampai saat ini belum mereda.

Ibadah kurban adalah ibadah yang dihukumi sunnah muakkad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan atau sunnah yang medekati wajib. Nah bagi sahabat yang mampu dan memiliki kecukupan harta dianjurkan untuk menunaikannya.

Sejak tahun 2005, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sebagai lembaga sosial yang mengelola qurban selalu mengedepankan visi untuk memuliakan kaum dhuafa’ (fakir & miskin), anak yatim serta memberdayakan para petani lokal untuk maju dan berkembang.

Melalui program Qurban Untuk Yatim dan Dhuafa, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Mengajak Semuanya untuk mengambil moment Idul Adha tahun ini dengan melaksanakan kurban bersama yayasan. Nah bagi sahabat yang ingin berkurban tahun ini, yuk kenali alasan kenapa sahabat harus berkurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sebagai berikut.

1. Hewan/Daging kurban didistribusikan kepada kaum dhuafa’ (fakir dan miskin) serta anak yatim binaan Yayasan.

Dengan visi untuk memuliakan anak yatim dan kaum dhuafa’ hewan/ daging kurban yang terkumpul akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah binaan yayasan yang terdiri dari.

– Bogor (Jonggol, Kedung Halang, Tajur Halang, Jati Nunggal, Cimendo, Garung dan Garung).

– Bekasi ( Tembelang dan Pondok Ungu).

– Tangerang (Rajeg).

– Karawang ( Cilebar, Cikande, Kepuh Jaya dan Kebon Kelapa).

– Jakarta ( Pondok Kelapa, Pondok Bambu, Cibubur, Masyarakat sekitar Sekretariat Yayasan).

2. Hewan kurban yang disediakan adalah hasil kerjasama dengan para petani/peternak lokal.

Sebagai Upaya untuk memberdayakan para petani/peternak lokal Yayasan Rahmatan Lil-Alamin bekerja sama dengan para peternak untuk memfasilitasi sahabat semua dalam berkurban dengan mudah.

Sehingga bagi sahabat yang ingin berkurban dan masih belum ada pilihan hewan kurbannya, sahabat bisa mengikuti program transfer qurban yang diselenggarakan yayasan. Sahabat nantinya tinggal mentransfer uang kurban dan memilih hewan kurban yang tersedia di yayasan sesuai dengan selera sahabat.

3. Penyembelihan dilakukan sesuai dengan syari’at.

Untuk menjaga kualitas daging kurban, Penyembelihan hewan kurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dilaksanakan sesuai dengan syari’at.

4. Penyembelihan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku

Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Penyembelihan hewan kurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Adapun untuk pendistribusian daging kurban didistribusikan langsung ke rumah para penerima manfa’at oleh para petugas dari pihak yayasan beserta masyarakat setempat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan masa dalam rangka menjaga komitmen bersama untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona/Covid-19.

Yuk Jangan ragu-ragu menjemput karunia Allah swt. sekarang juga dengan quban sahabat tahun ini bersama Yatim dan Dhuafa’ di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lengkap hubungi kami sekarang juga.

Leave a Reply