Kalau Niat Berkurbannya Kuat, Insya Allah Segalanya Dimudahkan.

Kalau Niat Berkurbannya Kuat, Insya Allah Segalanya Dimudahkan.

Qurban/Kurban saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara yang mudah seperti online via website, marketplace, transfer kurban atau bisa datang konsultasi langsung kepada lembaga-lembaga yang menyediakan layanan kurban. Selain itu, saat ini juga program jemput kurban juga saat ini sangat memudahkan bagi siapa saja yang hendak berkurban.

Kecanggihan teknologi saat ini memang memberikan banyak kemudahan bagi siapa saja untuk mengerjakan apapun, termasuk untuk berkurban. Namun, dibalik semua kemudahan diatas, pertanyaannya adalah sudah sungguh-sungguhkah kita mempersiapkan kurban kita?

Sebab, yang menjadi faktor utama seseorang dapat melaksanakan kurban bukanlah kemudahan yang ada, melainkan kesungguhan kita dalam menyiapkan diri, menguatkan niat dan tekad sehingga seorang hamba bisa melaksanakan kurban tanpa kesulitan. Selanjutnya ketika seseorang telah bersungguh-sungguh, maka semuanya akan dimudahkan.

Adapun cara untuk menguatkan niat dan tekad berkurban ialah dengan cara memperbanyak pengetahuan tentang kurban, baik dari keutamaan, hikmah sampai ancaman bagi seorang muslim yang diberi kemampuan berkurban namun tidak melaksanakannya.

Selain itu, kita juga bisa merenungi bagaimana kisah perjalanan hidup seorang ayah dan anak yakni Nabi Ibrahim as. dan putranya Ismail As. dalam mengaplikasikan takwa dalam kehidupannya, ketika keduanya diperintahkan untuk berkurban oleh Allah swt.

Qurban Tinggal Menghitung Hari

“Hari Raya Idul Adha” yang kita nanti-nanti tidak terasa tinggal beberapa hari lagi, untuk itu segera persiapkan diri anda untuk menyambutnya serta memuliakannya dengan cara berkurban. dimana berkurban merupakan amalan yang dicintai oleh Allah swt di ahri raya, sebagai mana sabda nabi saw. berikut,

“Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai oleh Allah dibanding mengalirkan darah dari hewan kurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan kurban tersebut. Dan sungguh, darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh ke bumi, maka bersihkanlah jiwa kalian dengan berkurban.” (HR. Imam Hakim, Ibnu Majah dan Tirmidzi).

Jangan sampai kita kehilangan moment terbaik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tersebut. dan jangan sampai kita juga termasuk kedalam orang-orang yang termasuk kedalam kecaman sabda nabi saw. berikut.

“Barangsiapa yang memiliki kelapangan untuk berqurban namun dia tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat kami” (HR Ibnu Majah, Ahmad dan Al Hakim).

Yakin Tidak Berkurban Tahun Ini?               

“Kurban Tahun Ini” Mungkin akan berbeda dengan ibadah-ibadah kurban sebelumnya, sebab kurban tahun ini berada pada fase new normal di masa pandemi Covid-19. Kurban tahun ini memiliki protokol tersendiri guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Meskipun suasananya berbeda, Namun esensi dari kurban tetap sama, yakni mendekatkan diri kepada Allah swt., terlebih dimasa-masa sulit ini kurban bisa menjadi salah satu cara untuk saling membantu dengan sesama.

Qurban Bersama Yatim dan Dhuafa’” merupakan tema yang diusung oleh Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur untuk program kurban tahun ini. Dengan program tersebut, Yayasan mengajak kepada semua ini untuk tidak melewatkan moment terbaik ini dengan menunaikan kurban.

Melalui program kurbannya tersebut, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin juga menawarkan banyak kemudahan bagi sahabat semua yang ingin berkurban tahun ini dengan program Antar Kurban, Jemput Kurban dan Transfer Kurban.

Bagi sahabat yang sudah mantap untuk berkurban tahun ini, Yuk pilih salah satu dari cara diatas untuk tuntaskan keinginan kurbannya! Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi kami secara langsung di 📞 021 – 86905367

Leave a Reply