You are currently viewing Karena Ibadah Qurban Bisa Diusahakan

Karena Ibadah Qurban Bisa Diusahakan

Ibadah Qurban – Sahabat, tahukah ternyata berqurban tidak selalu harus menunggu diri berlimpah harta atau gaji yang besar. Qurban juga bisa diusahakan oleh siapapun. Siapa jika telah memiliki niat yang kuat untuk berqurban maka insyaallah akan Allah mudahkan semua urusannya.

Jika berqurban harus menunggu memiliki gaji besar dan harta berlimpah, bisa jadi nantinya kita nggak berqurban. Dalam hal ini, dengan niat yang kuat untuk berqurban kita harus yakin penghasilan kita pasti cukup.

Ibadah Qurban | Qurban Online
Qurban insyaallah bisa diusahakan

Coba kita ingat-ingat lagi, jika untuk membeli tas, sepatu dan baju yang harganya cukup mahal kita bisa nabung dan mengurangi pengeluaran untuk meraihnya. Bahkan, ketika ada smartphone keluaran baru kita selalu berusaha untuk membelinya meskipun harus menabung dan mengurangi pengeluaran.

Kenapa masih banyak orang yang merasa berat untuk menunaikan ibadah qurban?

Sahabat, qurban merupakan bentuk ketakwaan seorang hamba pada Allah SWT. Banyak keutamaan qurban yang luar biasa, Mari memampukan diri karena ibadah qurban sebenarnya bisa diusahakan.

Memiliki niat berqurban tentunya merupakan hal yang baik. Tapi jika kita mampu merealisasikan niat tersebut maka kita akan mendapat pahala yang berlipat-lipat.

Rasulullah SAW Bersabda : “Barangsiapa berniat melakukan kebaikan namun dia tidak (jadi) melakukannya, Allah tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisiNya. Jika ia berniat berbuat kebaikan kemudian mengerjakannya, maka Allah menulisnya di sisiNya sebagai sepuluh kebaikan hingga tujuh ratus kali lipat sampai kelipatan yang banyak.” (HR Bukhari dan Muslim)

Qurban Bersama Yatim dan Dhuafa

Qurban bersama yatim dan dhuafa.

Berqurban merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diperoleh seorang hamba. Daging qurban yang nantinya dapat dibadikan kepada saudara-saudara yang kurang mampu menjadikan qurban memiliki nilai sebagai ibadah sosial yuang mulia.

Jika dimaknai lebih dalam lagi, berqurban merupakan sebuah prosesi penyembelihan sifat hewani yang terdapat dalam diri manusia. Mulai dari sifat kikir, pleit, hasud, dengki dan sifat-sifat buruk lainnya. Dengan demikian, tak heran jika salah satu tanda diterimanya qurban seseorang ialah meningkatnya ketakwaan dalam dirinya.

Berqurban juga secara tidak langsung telah melakukan pemberdayaan terhadap para peternak lokal. Dengan meningkatnya pembelian hewan qurban menjadi keberkahan tersendiri bagi para peternak untuk tetap melangsungkan kehidupannya.

Salah satu nilai yang terdapat dalam ibadah qurban adalah nilai sosial, dimana daging dari hewan qurban akan disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan khususnya yatim dan dhuafa. Bagi sebagian orang, menyantap menu makan yang enak seperti daging merupakan hal yang langka sehingga dengan adanya distribusi daging qurban mejadi keberkahan tersendiri bagi mereka.

Baca Juga : Mana yang Lebih Afdhal, Qurban atau Sedekah Senilai Harga Hewan Qurban

Yuk luaskan manfaat qurbanmu dengan berqurban bersama yatim dan dhuafa di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Sahabat bisa memilih hewan qurban berkualitas di tempat kami dengan harga yang terjangkau.

Siap berqurban tahun ini? Yuk pilih hewan qurban terbaikmu disini.

Kambing Rp. 1.700.000

Sapi Rp. 15.250.000

Sapi 1/7  Rp. 2.178.572

Sahabat bisa menunaikan qurban terbaiknya dengan mengakses link berikut ini.

http://indonesiaberbagi.id/program/qurban/

Tinggalkan Balasan