Mau Berkurban Tapi Gak Mau Ribet Keluar Rumah?

Mau Berkurban Tapi Gak Mau Ribet Keluar Rumah?

Qurban/Kurban merupakan ibadah tahunan bagi seorang muslim, hal itu dikarenakan momen atau kesempatan untuk berkurban hanya satu tahun sekali yakni pada hari raya Idul Adha dan Hari Tasyrik (11,12,13 Dzulhijjah)

Banyak sekali hikmah dari pelaksanaan kurban ini, dari mulai peningkatan takwa dan mendekatkan diri kepada Allah, meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail As, sampai menjadi moment untuk berlomba-lomba dalam kebaikan serta berbagi dengan sesama.

Qurban merupakan anjuran dari Allah swt. yang terdapat dalam QS. Al-Kautsar ayat 2 “ Maka shalatlah dan berkurbanlah”. Pada dasarnya hukum dari melaksanakan kurban ialah sunnah muakkad, namun sebagian ulama ada yang berpendapat bahwa kurban bisa menjadi hal yang wajib ketika seorang muslim mampu dan memiliki harta yang cukup untuk melaksanakannya.

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat dan Idul Adha akan segera hadir menyapa seluruh umat muslim yang berada di berbagai penjuru dunia, Lantas sudahkah sahabat menyiapkan kurban terbaiknya tahun ini?

Meskipun saat ini dunia sedang dilanda pandemi, qurban tahun ini tetap ada dan menggunakan berbagai protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Menyikapi hal tersebut Yayasan Rahmatan Lil-Alamin  Jakarta Timur, mengadakan layanan Transfer Qurban sebagai salah satu cara menunaikan kurban ditengah pandemi ini.

“Transfer Qurban” merupakan salah satu layanan yang diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada siapa saja yang ingin menunaikan kurban pada tahun ini, terlebih di tengah masa pandemic covid-19 ini mengharuskan semua orang tetap berada di rumah dan menghindari kontak langsung dengan orang lain.

Dengan layanan transfer qurban ini, diharapkan bagi para calon berkurban tetap memiliki semangat untuk menunaikan kurban dengan tetap di rumah. Adapun untuk teknis layanan kurban ialah, para calon pekurban tinggal memilih hewan kurban yang tersedia sesuai dengan harga pilihan, kemudian transfer uang kurbannya dan pihak yayasan yang akan membelikan hewan kurban sesuai dengan pilihan calon pekurban.

Berkurban Dengan Harga Hewan Terjangkau

Selain mengadakan berbagai “layanan kurban” yang diharapkan dapat memudahkan para calon pekurban untuk melaksanakan ibadah kurban, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Juga bekerja sama dengan pemasok hewan kurban, hal itu dilakukan guna memfasilitasi para pekurban sehingga dapat berkurban dengan mudah.

Adapun harga hewan kurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin sangatlah terjangkau, dari mulai harga Rp. 1.700.000 untuk kambing ukuran type E sampai harga Rp. 4.000.000 untuk kambing type SS. Sedangkan untuk sapi dari harganya mulai dari Rp. 15.250.000 untuk sapi type D sampai Rp. 85.000.000 untuk sapi type SS.

Berkurban Dengan Hewan Terbaik

Ibadah Qurban” merupakan salah satu ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, dimana dalam pelaksanaan ibadah qurban seorang pekurban bisa memilih hewan terbaik yaitu hewan yang bertubuh gemuk dan harganya paling mahal. Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa hal berkurban dengan hewan yang gemuk dan harganya paling mahal adalah perkara yang Allah cintai.

Untuk itu, pastikan kurban anda tahun ini adalah kurban terbaik. Yuk tunaikan kurban terbaik anda tahun ini di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Tak hanya menjalankan syari’at qurban, Sahabat juga menolong warga miskin terdampak covid di kota dan desa loh!

Daftarkan segera diri anda sekarang sebagai pekurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur dengan cara menghubungi kami atau datang langsung ke secretariat kami di Jl. H. Naman No.60, RT.12/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.

Leave a Reply