Satu Helai Bulu Satu Kebaikan, Yuk Daftarkan Diri Jadi Pekurban

Satu Helai Bulu Satu Kebaikan, Yuk Daftarkan Diri Jadi Pekurban

Qurban/Kurban adalah sunnahnya bapak kalian, Nabi Ibrahim.” Para Sahabat bertanya: “Apa keutamaan yang akan kami peroleh dengan qurban itu??” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai rambutnya adalah satu kebaikan.” Mereka menjawab: “Kalau bulu-bulunya??” Rasulullah menjawab: “Setiap satu helai bulunya juga satu kebaikan.” (HR.Ibnu Majah).

Betapa besar karunia Allah kepada hambanya, terutama kepada ia yang bisa menunaikan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha. Sebab seperti yang telah disebutkan pada sabda nabi diatas, setiap helai bulu dari hewan yang disembelih, terdapat satu kebaikan.

Salah satu hakikat dari pelaksanaan ibadah kurban ialah mengejewantahkan kepekaan sosial kita pada lingkungan sekitar. Entah kita sebagai pribadi atau kelompok. ketika kita mendapatkan kelapangan atas rezeki yang menghampiri kita, usahakan kelapangan tersebut juga bisa dirasakan oleh orang lain, salah satu caranya adalah dengan berbagi.

Berkurban bukan sekedar simbol, Tapi mempunyai hakikat bahwa yang ada pada diri kita ada hak untuk dikeluarkan. Membudayakan semangat berkurban sebagai cerminan bahwa “tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah”.

Dengan semangat kurban insyaallah akan membentuk sebuah budaya taqarrub (mendekatkan) diri kepada Allah. Bukankah berkurban sebagai bentuk tunduk, taat dan pasrah pada Yang Maha Kuasa? Semoga sahabat semua diberi kemudahan menjadi pekurban tahun ini.

Segera Daftar Kurban Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

“Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur” membuka kesempatan bagi sahabat semua untuk menunaikan kurban tahun ini bersama anak yatim dan dhuafa binaan yayasan. Berkurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin selain menunaikan kewajiban sahabat untuk berkurban juga berbagi dengan sesame khususnya bersama Anak Yatim dan Dhuafa binaan yayasan.

Daging atau hewan kurban yang terkumpul atau telah disembelih akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan atau jarang sekali mengkonsumsi daging yang pada umumnya adalah makanan orang berada.

Selain itu, bagi sahabat yang berkurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas terbaik yang kami siapkan untuk sahabat seperti :

– Hewan kurban yang disediakan adalah hewan terbaik serta memenuhi kriteria sebagaui hewan yang layak dikurbankan berdasarkan syariat islam.

– Penyembelihan dilakukan sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

– Pendistribusian daging kurban diantarkan langsung ke rumah penerima manfaat.

– Harga hewan kurban terjangkau dan tidak berubah sampai hari penyembelihan.

– Dokumentasi penyembelihan hewan kurban.

Yuk menjadi pekurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin dengan memilih salah satu cara berikut :

1. Antar Kurban,Sahabat bisa mengantarkan hewan kurban langsung ke alamat kami di Jl. H. Naman No.60, RT.12 / RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450 Email: yrlajt05@gmail.com Telp: 021 – 86905367.

2. Jemput Kurban, Kirim alamat rumah/kantor anda, dan pihak yayasan akan menjemput hewan kurban anda.

3. Transfer Kurban, Pilih hewan sesuai dengan pilihan anda dan kemudian transfer nominal sesuai dengan harga hewan yang dipilih. Pihak yayasan akan membelikan hewan kurban anda.

Yuk jangan lewatkan kesempatan emas untuk mendekatkan diri kepada Allah tahun ini dengan menunaikan kurban pada hari raya Idul Adha. Semoga sahabat semua diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki.

Leave a Reply