Tabungan Qurban Solusi Berqurban Tahun Ini

Tabungan Qurban Solusi Berqurban Tahun Ini

Berqurban ialah ibadah yang hadir setahun sekali bagi setiap muslim tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah (Hari Raya Idul Adha) dan hari tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah). Tentunya sebagai ibadah yang hadir setahun sekali, Qurban memiliki keutamaan yang besar bagi seorang muslim yang menunaikannya saat itu.

Salah satu keutamaan yang sangat besar dari qurban ialah menjadi amalan paling utama bagi seorang muslim pada Hari Raya Idhul Adha, dimana pahala berqurban ialah akan hewan yang diqurbankan akan menjadi saksi bagi seorang pequrban di akhirat kelak serta daging qurban yang dibagikan kepada orang lain terutama orang yang membutuhkan menjadi wujud kepedulian terhadap sesama.

Qurban tahun ini akan jatuh beberapa bulan kedepan kurang lebih 9 bulan lagi, artinya masih banyak kesempatan bagi kita untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga pada Hari Raya Idul Adha tiba, kita bisa menunaikan ibadah terbaik pada hari itu yakni berqurban.

Sesuatu yang baik dalam hal ini ibadah sangat memerlukan persiapan yang baik sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaannya.Tak terkecuali dalam pelaksanaan ibadah qurban, kita juga sangat perlu untuk mempersiapkannya dengan baik sehingga kita bisa memberikan qurban terbaik kita pada hari raya idul adha nanti.

Adapun salah satu cara untuk mempersiapkan diri untuk menunaikan qurban tahun ini ialah dengan menabungkan sebagian harta kita untuk berqurban. Menabung merupakan cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk berqurban sehingga tidak terlalu memberatkan kita pada saat menjelang hari raya idul adha kelak.

Selain menabung, untuk mempersiapkan diri agar bisa bequrban tahun ini tanpa harus merasa keberatan mengeluarkan uang yang cukup banyak menjelang hari raya Idul Adha ialah dengan cara membeli hewan qurban dari sekarang dan memeliharanya sampai gemuk dan layak untuk diqurbankan, dalam hal ini kita bisa menitipkannya kepada para petani lokal untuk memeliharanya.

Tabungan Qurban Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

“Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur” senantiasa berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para donaturnya ataupun masyarakat umum agar bisa menunaikan ibadah qurban dengan mudah dengan menggalakan “program tabungan qurban”. Dimana pada program ini para calon pequrban bisa menabung di yayasan setiap bulan.

Adapun untuk teknis pendaftaran tabungan qurban di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur adalah sebagai berikut.

1. Mengisi Formulir Pendaftaran dan Komitmen Kesiapan Qurban.

2. Pendaftar akan masuk kedalam list pequrban Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

3. Menabung di rekening yayasan dengan cara transfer / pembayaran tunai, lalu kirimkan info pembayaran tunai/transfernya ke nomor 0812-8240-2345 (WA/SMS) atau call ke hotline yayasan 021-86905367

4. Menjelang hari raya Iedul Adha, jumlah tabungan anda akan direkap lalu disesuaikan dengan hewan qurban yang ingin Anda beli. Jika terdapat kekurangannya Anda dapat menambahkan via transfer atau tunai.

5. Pemotongan qurban di hari raya Idul Adha (10 Dzulhijjah)

Bukti pelaksanaan pemotongan hewan qurban Anda akan kami kirim melalui email atau kami publish di web Yayasan.

Yuk daftarkan segera diri anda menjadi calon pequrban tahun ini, semoga semua niat kebaikan kita khususnya niat berqurban dikabulkan dan diberikan kemudahan dalam menunaikannya. Aamiin.

Leave a Reply